Rabu, 29 Desember 2010

PKB Terancam di 2014?


Selasa, 21 Desember 2010 - 08:54 wib

Carolina Christina - Okezone
JAKARTA - Perseteruan PKB Gus Dur yang dimotori oleh Yenny Wahid dengan PKB Muhaimin nampaknya akan menjadi ancaman besar bagi partai tersebut pada 2014 nanti.

"Jika keduanya berseteru terus maka ini akan menajdi ancaman bagi PKB kedepannya. Dan bisa-bisa mereka pada 2014 akan berada di luar gelanggang dan hanya jadi penonton,"kata pengamat politik Iberamsjah saat dihubungi okezone, Selasa (21/12/2010).

Dia kembali menjelaskan dalam muktmar ini seharusnya tidak perlu lagi ada perseteruan, sebaliknya keduanya harus duduk bersama untuk mencari solusi untuk kebaikan partai.

"Untuk kembali membesarkan partai maka keduanya menyatukan kembali barisan dan meninggalkan keegoannya masing-masing, karena lawan politik didepan nantinya sangat besar,"ucapnya lagi. 

Sebelumnya, rencana PKB Gus Dur yang dipelopori Yenny Wahid menggelar muktamar di Surabaya pada 26-27 Desember mendatang bakal menghadapi konsekuensi hukum.

Tim hukum dari DPP PKB Muhaimin Iskandar sudah menyiapkan langkah somasi apabila muktamar di Surabaya menggunakan atribut-atribut PKB.(crl)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar