Rabu, 29 Desember 2010

PKB: Muhaimin Layak Dipertahankan Jadi Menteri


Selasa, 19 Oktober 2010 - 17:36 wib

Nurul Arifin - Okezone
Dokumentasi Seputar Indonesia
SURABAYA - Demo menuntut copot Muhaimin Iskandar dari Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi mematik reaksi keras Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur (Jatim).

Humas DPW PKB Jatim Ari Rangkuti menyatakan, demo tersebut salah alamat. Menurutnya, yang berhak mengevaluasi kinerja menteri adalah Presiden.

"Yang berhak menilai kan Presiden, sebab Menteri adalah kepanjangan tangan dari Presiden," kata Ari ketika dihubungi okezone, Selasa (19/10/2010).

Ia juga mengatakan, selama ini kinerja Cak Imin (sapaan akrab Muhaimin Iskandar) lumayan baik. Beberapa program-progrem kementrian mulai tertata. Contonya, program Dai dan Santri Transmigrasi, membuka lapangan kerja lewat job market fair, Asuransi TKI dan outsourching mulai dihapus meskipun perlahan-lahan.

Sementara itu, Wakil Sekjen DPP PKB Jazilul Fawaid berpendapat, demo tersebut didesain oleh beberapa oknum tertentu yang sedang mendapatkan peringatan dari DPP PKB. Menurutnya, dua menteri dari PKB (Muhaimin dan Helmi Faishal Zaini) sudah bekerja maksimal.

“UKP4 sendiri menilai jika kedua menteri tersebut berhasil memenuhi target dan beban tugasnya. Saya kira SBY bisa menilai mana aspirasi murni dan mana yang ditunggangi,” tandasnya.

Sebagaimana diketahui, dianggap tidak becus menjalankan tugas, Muhaimin diminta harus dicopot. Hal itu dilontarkan puluhan pendemo yang mengatasnamakan Gus Durian atau masyarakat yang loyal terhadap almarhum KH Abdurrahman Wahid.
(teb)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar