Rabu, 29 Desember 2010

Cak Imin Berharap PKNU Gabung ke PKB


Minggu, 1 Agustus 2010 - 23:00 wib

GRESIK- Kendati perolehan suaranya terus merosot dibanding Pemilu Legislatif 1999, namun DPP PKB tidak gentar dengan rencana penetapan syarat parliamentary threshold (PT) 5 persen.

Alasannya, PKB sudah lolos dari ujian pendewasaan partai yang dilakukan KH Abdurahman Wahid alias Gus Dur. Penegasan itu disampaikan Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar saat menyampaikan orasi politiknya di Harlah PKB ke-12 di Lapangan Desa Putat, Kecamatan Menganti, Gresik, Jawa Timur.

Menakertrans yang juga dipanggil Cak Imin itu menilai, PKB sudah mampu mandiri dan tidak tergantung kepada figur seorang tokoh sentral.

“Saya baru sadar, kalau selama ini Gus Dur itu menguji. Terbukti, selesai Pileg 2009, Beliau berucap kepada orang-orang yaitu salut dengan keberhasilan PKB yang mampu meraih suara 5 persen lebih. Sampai Beliau bilang, kalau saya rewangi (ikut terjun) pasti lebih dari itu,” ungkap Cak Imin.

Atasa dasar itulah, Cak Imim optimistis, bila PT 5 persen disahkan, maka PKB akan lolos dalam Pileg 2014 mendatang. Karena selain sudah dewasa berpolitik, PKB juga terus melakukan upaya konsolidasi dengan menarik kembali kekuatan yang sempat cerai berai.

“Saya sudah ketemu kiai-kiai dan siap bergabung membesarkan PKB lagi. Bahkan, saya juga berharap PKNU kembali bergabung dengan kami,” katanya.

Hanya, Cak Imin mengkaui, bila masih ada daerah-daerah yang perlu digenjot supaya bias mengikuti aturan PT 5 persen. Di antaranya di daerah Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi. Caranya, dia sudah mengumpulkan semua pengurus wilayah hingga cabang untuk tetap all out.

“Dengan cara ini, kami yakin pelan tapi pasti mampu meraih perolehan suara 13 persen seperti saat Pileg 1999 lalu,” tegasnya.(Ashadi Iksan /Koran SI/ful)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar