Rabu, 29 Desember 2010

Diundang PKB Gus Dur, Kiai Azis "Mangkir"


Minggu, 26 Desember 2010 - 12:21 wib

Nurul Arifin - Okezone
Logo PKB
SURABAYA - Kiai Azis Manshur, Ketua Dewan Syuro Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pro Muhaimin, memastikan tidak hadir saat acara Muktamar III PKB pro Gus Dur di Surabaya, Jawa Timur.
Menurut pengasuh Ponpes Tarbiyatun Nasiin, Pacul Gowang, Diwek, Jombang, PKB hanya ada satu, di bawah kepemimpinan Muhaimin Iskandar.

“Saya memang dapat undangan di acara itu (Haul Gus Dur dan Muktamar-red) tapi saya tidak bisa hadir,” kata Kiai Azis ketika dihubungi okezone, Minggu (26/12/2010).

Dia juga menjelaskan, undangan yang ditujukan kepadanya bukan atas nama sebagai Ketua Dewan Syuro PKB, melainkan atas nama pengurus Ponpes.

“Saya ada acara penting di pondok yang tidak bisa ditinggalkan,” kelit Kiai Azis tanpa menyebut nama acara tersebut.

Meski demikian, dia mengaku tidak akan gegabah terkait tindakkan atas acara PKB Gus Dur itu. Jika hal itu dilakukan sama halnya mengakui keberadaan PKB yang digawangi oleh Yenni Wahid.

“Yang jelas PKB hanya ada satu, yakni Ketua Dewan Syuro Azis Manshur dan Ketua Tanfidz Muhaimin Iskandar, tidak ada PKB selain itu,” tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, dalam acara Muktamar III PKB pro Gus Dur didahului dengan peringatan Haul Gus Dur di Gor Cahaya Lestari, Jalan Kertajaya. Sedangkan acara Muktamarnya digelar di Hotel Garden Palace, Jalan Yos Sudarso. Acara itu, digelar pada 26 dan 27 Desember 2010. Sebelumnya pula, DPW Jatim PKB pro Muhaimin juga telah melaporkan ke Polda Jatim terkait aktivitas Muktamar yang digagas Yenni Wahid dinilai Ilegal.
(lsi)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar