Rabu, 29 Desember 2010

Cak Imin Bantah Kiai PKB Pindah ke PPP


Rabu, 29 Desember 2010 - 07:14 wib

Tri Kurniawan - Okezone
(Dok: PPP)
JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar membantah rumor banyaknya kiai politisi PKB yang hijrah ke Partai Pembangunan Persatuan (PPP).

Muhaimin menjelaskan yang pindah ke PPP adalah kiai politisi Partai Kebangkitan Nasional Ulama (PKNU). “Bukan kiai PKB, tapi PKNU,” kata Menteri tenaga Kerja dan Transmigrasi ini kepada wartawan seusai acara refleksi akhir tahun 2010 di kantor DPP PKB Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat Selasa (28/12/2010).

Dia menegaskan, sampai saat ini tidak satu pun kiai politisi PKB yang berpindah partai. “Tidak ada kiai PKB yang pindah yang ada kiai PKNU,” terangnya.

Menurutnya, hijrah beberapa kiai politisi PKNU ke partai lain bukanlah suatu yang mengherankan, sejak 2009 kiai politisi sudah berpindah-pindah partai.

“Ya, kiai PKNU itu kan 2009 masuk PKNU 2010 masuk PPP ya 2014 mungkin ikut PKB,” sebut pria yang juga akrab disapa Cak Imin ini.

Pada Sabtu pekan lalu, dalam pertemuan di Pondok Pesantren Lirboyo, Jawa Timur, PPP mengklaim sejumlah kiai Nahdlatul Ulama telah memindahkan dukungannya ke PPP. Para kiai tersebut bahkan membubuhkan tanda tangan untuk bergabung dengan partai yang dipimpin Suryadharma Ali itu. Menurut Wakil Sekjen PPP Romahurmuziy, di antara yang membunuhkan tanda tangan terdapat kiai PKNU dan PKB.
(ton)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar