Rabu, 29 Desember 2010

Lily: Muhaimin Tak Layak Jadi Menteri & Ketua PKB


Kamis, 21 Oktober 2010 - 12:25 wib

Nurul Arifin - Okezone
Dokumentasi Seputar Indonesia
SURABAYA - Wakil Ketua Dewan Syuro Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Lily Chadijah Wahid menyatakan, Muhaimin Iskandar memang layak dicopot dari jabatannya sebagai Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans).

Bahkan, ia juga menyatakan Muhaimin juga layak dicopot dari jabatannya sebagi Ketua Dewan Tanfidz DPP PKB. "Karena Muhaimin tidak becus sebagi Menteri maupun sebagai Ketua Partai," tegas Lily kepada wartawan.

Sebagai Menteri, Muhaimin tidak bisa bekerja dengan baik. Terbukti banyak permasalahan-permasalahan di bidang tenaga kerja yang tidak selesei. Sebut saja permasalahan Tenaga Kerja Indonesia (TKI), pengangguran dan masih banyak lagi permasalahn yang kompleks di bidang tenaga kerja.

Termasuk Muhaimin yang membuat kebijakan proses penunjukkan langsung terhadap perusahaan pengadaan jasa asuransi TKI. Akibatnya, Muhaimin harus dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) oleh Himpunan Pengusaha Jasa Penempatan TKI (Himsataki).

Belum lagi ditambah dengan permasalahan di Partai. Banyak agenda-agenda PKB yang terbengkalai. Saat ini ada beberapa derah yang sudah harus menggelar Musyawarah Daerah. Lily juga mengatakan, sebelumnya pernah mengajukan permohonan ke Mahkamah Konstitusi (MK) terkait rangkap jabatan Muhaimin.

"Kan tidak optimal, Ia (sudah menteri kemudian ketua partai, dua-duanya akhirnya terbengkalai," katanya seraya mengaku kecewa dengan sikap Muhaimin yang membelokkan kasus Century.

Selain itu, pola kepemimpinan Muhaimin cenderung merusak PKB. Menurutnya, Tipikal kepemimpinan Muhaimin di PKB kerap dengan ancam-mengancam. Namun ancaman itu tidak pernah terbukti.

"Saya sering diancam di-recall, dipecat sejak bersuara pedas terkait kasus Century serta borok-borok PKB akan tapi mana buktinya?" tantang anggota DPR ini.
(teb)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar