Rabu, 29 Desember 2010

DPW & DPC PKB Masih Solid Dukung Cak Imin


Senin, 27 Desember 2010 - 15:52 wib

Taufik Hidayat - Okezone
Helmy Faishal Zaini (Foto: Koran SI)

JAKARTA - Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) dan Dewan Perwakilan Cabang (DPC) PKB dinilai tidak terpengaruh dengan Muktamar III PKB kubu Gus Dur Yenny Wahid di Surabaya. 

Helmy Faishal Zaini, Wakil Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kubu Muhaimmin Iskandar (Cak Imin), mengklaim DPW dan DPC PKB tetap mendukung PKB yang sah dan tidak terpengaruh oleh manuver-manuver yang dilakukan sejumlah oposan partai.

“Mereka tidak terpengaruh oleh langkah-langkah Yenny dengan muktamarnya di Surabaya, maupun gerakan kelompok-kelompok oposan yang menyatakan pindah ke PPP,” jelas Helmy dalam keterangan persnya kepadaokezone, Senin (27/12/2010). 

Pihaknya telak melakukan cek dan ricek kepada sejumlah DPW dan DPC PKB dan tetap mendukung Muhaimin Iskandar sebagai ketua Umum PKB. Dengan konsolidasi yang dilakukan secara berkelanjutan, Helmy optimistis pada Pemilu 2014 mendatang, PKB akan memperoleh 100 kursi DPR RI. 

“PKB akan terus melakukan konsolidasi dengan kiai-kiai kultural dan kiai-kiai kampung yang merupakan basis-basis masyarakat, terutama di kalangan Nahdliyin,” ucap Helmy.

PKB Muhaimin rencananya akan mendeklarasikan Majelis Kiai Kampung Aswaja atau Makka Aswaja. Deklarasi ini sebagai salah satu langkah konsolidasi dengan kiai-kiai kultural yang merupakan basis masyarakat bawah.

Sebelumnya, putri almarhum Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Zanuba Chafsoh, tepilih menjadi Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Pro Gus Dur.

Yenny terpilih secara aklamasi oleh perwakilan 33 DPW yang menghadiri Muktamar PKB ini. Pemilihan berakhir pada Senin dinihari sekira pukul 02.30 WIB. Dari 33 DPE yang hadir, hanya 29 suara yang memilih Yenny, sisanya abstein. Sehingga Yenny dinyatakan menang secara aklamasi.
(ton)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar