Rabu, 29 Desember 2010

Ketua PKB Jatim Dukung Muktamar Tapi Tak Bisa Hadir


Kamis, 23 Desember 2010 - 06:13 wib

Amir Tejo - Okezone
SURABAYA - Ketua PKB Jawa Timur Hasan Aminuddin mendukung semua upaya kader partai untuk melakukan islah. Pernyataan ini disampaikan Aminuddin menjelang Muktamar III PKB kubu Abdurrahman Wahid atau Gus Dur pada 26 dan 27 Desember mendatang di Surabaya.

“Pada saat pertemuan di PWNU Jatim beberapa waktu lalu, sikap PKB Jatim jelas, kami mendukung semua upaya untuk dilakukan islah,” kata Aminuddin kepada okezone, Rabu (22/12/2010).

Sebaliknya, jika ada pihak-pihak yang akan membubarkan PKB, maka dia akan akan menjadi orang pertama yang melawannya.

Namun sebelum dilaksanakan muktamar, kata Hasan, idealnya harus ada islah terlebih dulu. Tujuannya untuk mendamaikan pihak-pihak berkonflik. “Yang di bawah ini sebenarnya biasa-biasa saja. Yang bertikai itu kan sebenarnya elite-elitenya saja,” ujar Hasan.

Saat ditegaskan apakah pria yang juga Bupati Probolinggo ini, lebih condong kepada islah yang dilakukan kubu Gus Dur yang digagas Lily Wahid, Hasan tidak tegas menjawab. Yang jelas, dia menyatakan ketidakhadirannya dalam muktamar tersebut.

“Saya tidak bisa hadir. Ada keperluan di Jakarta. Yang akan datang KH Fuad Amin Ketua Dewan Syuro PKB Jatim yang juga Bupati Bangkalan Madura,” kata Hasan.

Rencananya sekira 15 ribu kader dan simpatisan PKB akan hadir dalam muktamar. Selain itu, Yeni juga mengundang Muhaimin Iskandar, PKB kubu muktamar Ancol, untuk hadir dalam acara tersebut.(ton)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar