Rabu, 29 Desember 2010

PKB Gus Dur Gelar Muktamar Akhir Desember


Jum'at, 17 Desember 2010 - 06:18 wib

Anton Suhartono - Okezone
JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dari kubu Abdurrahman Wahid atau Gus Dur akan menggelar muktamar ketiga akhir bulan ini di Surabaya, Jawa Timur.

Ketua Panitia Muktamar III PKB Gusdur Imron Rosyadi Hamid mengatakan, PKB sebagai kekuatan politik Nahdlatul Ulama, berusaha bersatu kembali dengan menggelar muktamar secara bersama, baik dari kubu Gus Dur dengan kongres Parung maupun Muhaimin Iskandar berdasarkan hasil kongres Ancol. Namun rencana tersebut selalu gagal.

“Salah satu upaya adalah diselenggarakannya muktamar sebagai media islah untuk mengembalikan ruh perjuangan PKB tersebut, akan tetapi pelaksanaan muktamar gagal terwujur,” ucap Imron dalam rilis yang diterima okezone, Kamis (16/12/2010).

Sementara, lanjut dia, Gus Dur dalam amanatnya pada Rapat Pleno DPP PKB 12 dan 24 November 2009 di Kalibata, Jakarta Selatan, menegaskan dan menetapkan bahwa Muktamar III diselenggarakan pada 2010.

“Karena itu wasiat Gus Dur itu harus diwujudkan. Sehingga Muktamar III ini merupakan jawaban konkret sekaligus sebagai perjuangan nyata umtuk mengembalikan ruh perjuangan PKB dimaksud,” ujarnya.

Muktamar akan digelar pada 26 dan 27 Desember di GOR Cahaya Lestari, Surabaya. Imron mengklaim acara tersebut akan dihadiri puluhan ribu orang pro-PKB Gus Dur.(ton)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar