Rabu, 29 Desember 2010

Imam: Kiai yang Pindah dari PKNU Bukan PKB


Minggu, 26 Desember 2010 - 08:01 wib

Dadan Muhammad Ramdan - Okezone
Ilustrasi (Ist)
JAKARTA - Sekjen DPP PKB Imam Nahrawi mengatakan, pilihan politik para kiai yang tergabung dalam Forum Sillaturrahmi Ponpes Se Jatim dan menyatakan telah bergabung dengan PPP adalah berita biasa.

"Perlu saya tegaskan bahwa sesungguhnya tidak ada kiai PKB yang hadir di acara tersebut. Mayoritas adalah kiai-kiai PKNU, sehingg wajar bila beliau-beliau melakukan langkah-langkah seperti itu karena kecewa dengan PKNU," ungkapnya kepada okezone, Minggu (26/12/2010).

Imam menjelaskan perlu diketahui bahwa sebagian diantara kaia itu juga sudah berkomitmen bergabung kembali ke PKB, partai yg resmi dilahirkan oleh PBNU. "Tapi, saya sebagai santri memahami betul langkah-langkah kiai PKNU tersbut ikrar ke PPP, semoga di PPP tidak kecewa juga," katanya.

Sambung Imam, "Kalau PPP mengecewakan kiai-kiai itu, insya Allah akan kembali ke PKB, karena di PKB-lah berkumpulnya kader-kader dan
santri-santri asli NU."

Sebelumnya diberitakan, pengurus teras di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Kebangkitan Nasional Ulama (PKNU) menyatakan bergabung dengan PPP. Mereka mendeklarasikan untuk bergabung di hadapan Suryadharma Ali di Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri, Jawa Timur.

SDA menerima pernyataan tersebut didampingi sejumlah pengurus PPP antara lain Wakil Sekjen PPP Romahurmuzy.(ram)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar