Rabu, 29 Desember 2010

PKB Larang Kader Gabung ke Nasional Demokrat


Senin, 26 Juli 2010 - 07:20 wib

Ferdinan - Okezone
Ketua Umum Nasional Demokrat, Surya Paloh (Foto: Koran SI)
JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengeluarkan instruksi melarang kadernya bergabung dengan organisasi masyarakat Nasional Demokrat (Nasdem). Alasannya, dinilai sebagai embrio menuju pembentukan partai politik untuk Pemilu 2014.

"Semua sudah tahu Nasdem itu adalah embrio parpol. Karenanya, DPP PKB menginstruksikan kadernya tidak boleh bergabung ke Nasdem," ujar Ketua DPP PKB Marwan Jafar saat dihubungi okezone, Minggu (25/7/2010) malam.

Jafar menjelaskan keputusan ini diambil saat rapat Musywarah Kerja Nasional PKB 21-23 Juli lalu di Jakarta. Instruksi itu, sambungnya baru berisikan larangan semata. Bila ada kadernya yang tetap nekat bergabung dengan ormas bentukan Surya Paloh Cs itu, maka sanksi partai pun akan diberikan.

"Soal sanksi nanti akan di formulasikan lebih lanjut. Tetapi bila pelanggarannya berat bisa saja dipecat dari partai," tandasnya.

Sebelumnya, imbauan untuk tidak bergabung dengan Nasdem juga dikeluarkan Partai Golkar. Baik Golkar, PKB dan beberapa partai lainnya meyakini pembentukan Nasdem dimaksudkan untuk Pemilu 2014.

Nasional Demokrat sendiri mendeklarasikan kepengurusannya di Surabaya, Jawa Timur kemarin. Jawa Timur adalah provinsi ke-25 dari 33 provinsi yang ditargetkan memiliki kepengurusan Nasdem. (frd)(hri)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar