Rabu, 29 Desember 2010

Amankan Muktamar PKB Gus Dur, Sakti Siap Mati


Kamis, 23 Desember 2010 - 02:02 wib

Nurul Arifin - Okezone
SURABAYA- Selain Garda Bangsa Jawa Timur yang mengerahkan 1.000 personel untuk mengamankan Muktamar III PKB di Surabaya, kali ini muncul pernyataan sikap dari elemen masyarakat, Sakti (Sakerah Berani Mati).

“Kami menyatakan siap mengamankan Muktamar III PKB walaupun nyawa taruhannya,” kata Panglima Tinggi Sakti HM Tohir seusai rapat Kordinasi pengamanan dengan Dewan Koordinasi Wilayah (DKW) Garda Bangsa Jatim, di Hotel Tanjung, Jalan Pangliman Sudirman, Surabaya, Rabu (22/12/2010).

Tohir mengatakan, sikap ini merupakan bentuk loyalitas terhadap PKB, partai yang didirikan oleh Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. 
Sakti merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari jutaan pengikut Presiden RI ke-4 itu. Pihaknya juga meminta kepada semua pihak, baik internal maupun eksternal, untuk tidak berupaya menggagalkan dan merusak suasana muktamar.

“Siapa pun orangnya, yang akan menggagalkan atau merusak suasana muktamar, akan berhadapan dengan kami beserta jutaan masyarakat pengikut Gus Dur di berbagai tempat,” tegas Tohir.

Seperti diberitakan sebelumnya, Muktamar III PKB ini akan dihelat bersama dengan haul ke-1 Gus Dur. 
Haul digelar di GOR Cahaya Lestari, Jalan Kertajaya, Surabaya, sementara muktamar diadakan di Hotel Garden Palace, Jalan Yos Sudarso pada 26 dan 27 Desember mendatang.

Muktamar yang digagas Yenny Wahid ini mengajak Muhaimin Iskandar, Ketua PKB hasil Muktamar Ancol, untuk bergabung dan duduk bersama. Menurut Yenny Muktamar tersebut hanyalah untuk menghormati keinginan terakhir Gus Dur.
(ton)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar