Rabu, 29 Desember 2010

"Copot Muhaimin dari Menakertrans...!"


Selasa, 19 Oktober 2010 - 14:58 wib

Nurul Arifin - Okezone
Dokumentasi Seputar Indonesia
SURABAYA - Dianggap tidak becus menjalankan tugas, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar harus dicopot. Hal itu dilontarkan puluhan pendemo yang mengatasnamakan GUS DURian atau masyarakat yang loyal terhadap almarhum KH Abdurrahman Wahid.

Dengan membentangkan poster yang berisikan hujatan kepada Muhaimin. Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini dianggap telah menyalahgunakan jabatan untuk kepentingan sendiri bukan untuk rakyat.

Menurut Kordinator lapangan Zainal Abidin, di bawah kendali Muhaimin Departemen Tenaga Kerja dan Transmigrasi tidak bisa bekerja dengan baik. "Kami minta SBY segera mencopot Muhaimin dan tidak diberi jabatan lagi," kata Zainal saat berosasi di depan Monumen Gubernur Suryo, Selasa (19/10/2010).

Lebih jauh dia mengatakan, sebagai seorang Menteri, Muhaimain tidak bisa menyelesikan persoalan yang menyangkut ketenagakerjaan. Di antaranya, tidak bisa membuka lapangan pekerjaan, tidak melindungi nasib TKI di luar negeri. Bahkan Muhaimin yang notabenenya adalah orang Nahdhatul Ulama (NU), tidak bisa memperjuangkan NU.

Terbukti saat ini, warga NU yang menempuh pendidikan di pesanteran salaf saat ini belum bisa diterima di dunia kerja. "Muhaiman harus dicopot," teriak Zainal.

Di akhir aksi tersebut, para pendemo juga membuat teratrikal ayam di dalam kurungan. Simbol ini mengibaratkan Muhaimin yang tidak becus bekerja, sama seperti ayam dalam kurungan.
(teb)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar