Rabu, 29 Desember 2010

PKB: Demo Copot Muhaimin Salah Alamat


Selasa, 19 Oktober 2010 - 19:11 wib

Nurul Arifin - Okezone
Ilustrasi (Foto: Koran Sindo)
SURABAYA - Demo menuntut pencopotan Muhaimin Iskandar sebagai Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, menuai reaksi keras dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur (Jatim).

Humas DPW PKB Jatim Ari Rangkuti menegaskan, demo tersebut salah alamat. Menurutnya, yang berhak mengevaluasi kinerja menteri adalah Presiden.

"Yang berhak menilai kan Presiden, sebab Menteri adalah kepanjangan tangan dari Presiden," kata Ari ketika dihubungi okezone, Selasa (19/10/2010).

Dia juga mengatakan, selama ini kinerja Cak Imin, sapaan akrab Muhaimin, lumayan baik. Beberapa program-program kementerian mulai tertata.

Contonya, program Dai dan Santri Transmigrasi, membuka lapangan kerja lewat job market fair, asuransi TKI, dan outsourching mulai dihapus meskipun perlahan-lahan.

Selain itu, Cak Imin tidak mendapat rapor merah dari hasil penilaian Unit Kerja Presiden bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4). Justru yang masuk rapor merah ada tiga menteri, yakni Menkumham Patrialis Akbar, Menteri Pekerjaan Umum (PU) Djoko Kirmanto, dan Menkominfo Tifatul Sembiring.

Langkah selanjutnya, sebagai induk partai Muhaimin Iskandar akan tetap melakukan evaluasi-evaluasi kinerja selama ini. "Kami tetap akan melakukan evaluasi, tanpa menganggap enteng demo Gus Dur-ian itu," cetusnya.
(lam)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar