Rabu, 29 Desember 2010

PKB Gus Dur Tetap Gunakan Logo Lama PKB


Selasa, 28 Desember 2010 - 22:02 wib

Nurul Arifin - Okezone
Yenny Wahid (Foto. Dok Okezone)
SURABAYA- PKB pro Gus Dur menyatakan tidak akan merubah logo PKB meskipun akhirnya muncul gugatan dari pihak PKB Muhaimin Iskandar. PKB yang digawangi Yenny Wahid ini siap menghadapi gugatan dari pihak manapun.

Menurut Ahmad Rizal, Ketua Dewan Koordinasi Wilayah (DKW) Garda Bangsa pro Gus Dur, usai menggelar Muktamar di Surabaya, Yenny Wahid segera membuat struktur kepengurusan PKB.

Selanjutnya akan diajukan ke Kementrian Hukum dan HAM. "Pasca Muktamar ini, mbak Yenny akan membuat struktur dan diajukan ke Kemenkum HAM," kata Rizal kepada okezone, Selasa (28/12/2010).

Kemudian dilanjutkan dengan konsolidasi ditingkatan DPC-DPC seluruh Indonesia. Termasuk DPC-DPC itu segera membentuk kepengurusan di tingkatan PAC hingga Ranting.

Lebih jauh Rizal menjelaskan terkait logo yang digunakan, pihaknya tetap menggunakan logo lama bahkan tidak mengubah nama partai, karena memang PKB ini didirikan oleh Gus Dur. Sejak awal berdiri, tidak ada nama lain bukan PKB perjuangan atau apapun.

"Kami tetap menggunakan logo bola dunia, warna dasar hijau dan terdapat bintang berjumlah sembilan, tidak ada yang lain," tandas Rizal yang juga pernah menjabat sebagai panitia Muktamar III PKB Gus Dur.

Tidak takut digugat? Rizal tetap bersikeras mempersilahkan pihak-pihak untuk menggugat. Menurutnya, PKB pro Gus Dur ini merupakan PKB yang sesuai dengan nilai-nilai perjuangan KH Abdurrahman Wahid.

Seperti diberitakan sebelumnya, hasil Muktamar III PKB pro Gus Dur, Yenny Wahid terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Tanfidz DPP PKB Gus Dur. Sedangkan Ketua Dewan Syuro dijabat oleh KH Ahmad Sahid dari, Ponpes Alquran, Bandung.(ful)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar