Rabu, 29 Desember 2010

Pendukung Gus Dur Ancam Boikot Muktamar PKB


Selasa, 21 Desember 2010 - 10:30 wib

Nurul Arifin - Okezone
ist
SURABAYA - Meski sama-sama pendukung Gus Dur namun masih saja terjadi silang pendapat. Hal ini terjadi setelah adanya usulan Mukhtamar yang digagas putri Almarhum Gus Dur, Yenny Zanuba Wahid.

Hasan Aminuddin, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur versi Gus Dur menyatakan, tidak akan mengikuti Muktamar PKB yang digagas Yenny yang rencananya akan dihelat di Surabaya pada 26 Dedember mendatang.

"Saya tidak sepakat dengan Muktamar itu dan kami lebih sepakat islah dulu, baru Muktamar," kata Politisi yang juga menjabat sebagai Bupati Probolinggo, ketika dihubungiokezone, Selasa (21/12/2010).

Hasan menjelaskan, pada hari yang sama memang terdapat dua agenda. Yakni, Mukatamar PKB Gus Dur di Surabaya dan Islah PKB yang digagas Lily Wahid, adik Gus Dur di Bogor.

"Dan kami lebih sepakat Islah dulu, baru ke Muktamar, bukan langsung Mukatamar seperti yang digagas Mbak Yenny," tandasnya lagi.

Namun Hasan tidak menjelaskan secara rinci, alasannya lebih memilih ikut Islah ketimbang Muktamar. Ketika ditanya terkait rencana akan disomasinya Yenny Wahid oleh Kubu PKB Muhaimin, jika dalam Muktamar menggunakan atribut PKB, Hasan enggan menanggapi.

"Itu urusannya mereka, wong saya tidak ikut di Muktamar itu," kata Hasan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Yenni Wahid akan menggagas Muktamar PKB di Surabaya pada 26 dan 27 Desember. Muktamar yang akan dihelat di GOR Cahaya Lestari, Jalan Kertajaya, Surabaya ini juga akan mengundang Muhaimin Iskandar, Ketua PKB hasil Muktamar Ancol. Bahkan pihaknya mengklaim, Muktamar itu akan dihadiri ribuan pendukung Gus Dur.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar