Rabu, 29 Desember 2010

PKB Ingin Bumikan Pluralisme


Selasa, 28 Desember 2010 - 20:47 wib

Tri Kurniawan - Okezone
JAKARTA - DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggelar acara refleksi akhir tahun 2010 dengan menghadirkan beberapa kalangan dari berbagai agama dan suku.

Menurut Sekjen PKB Imam Nahrowi, acara yang bertajuk Meneguhkan Pluralisme Hidup Berbhineka Tunggal Ika ini mengundang para akademisi, Walubi Matakin, tokoh agama Kristen, Islam, dan LSM . "Kami ingin membumikan makna pluralisme kepada masyarakat luas," katanya di kantor DPP PKB Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat Selasa (28/12/2010).

Perbedaan yang ada di Indonesia bisa menjadi inspirasi bagi kebangkitan bangsa ini. "Bhinneka Tunggal Ika bisa sebagai sumber inspirasi untuk kebangkitan kita," katanya.

Tak hanya itu, acara yang digelar sekaligus mengenang satu tahun wafatnya tokoh PKB Abdurrahman Wahid atau Gus Dur yang jatuh pada tanggal 29 Desember, juga menampilkan berbagai kesenian. "Ada tarian dari Papua, hiburan musik dari etnis China. Kita berbeda tapi tetap satu," terangnya.

Rencananya lanjut Nahrowi, pemaparan refleksi akhir tahun 2010 akan disampaikan langsung oleh Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.(ram)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar