Rabu, 29 Desember 2010

PKB: Kiai NU Tidak Lari ke PPP


Minggu, 26 Desember 2010 - 07:06 wib

Taufik Hidayat - Okezone
PKB (Koran SI)
JAKARTA - Ketua DPP PKB Abdul Kadir Karding membantah "larinya" pengurus teras di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Kebangkitan Nasional Ulama (PKNU) ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Dia mengaku baru mendengar kabar perpindahan tersebut. "Setahu kami belum ada, memangnya ada? Saya baru tahu kabarnya," katanya saat dihubungi okezone Sabtu (25/12/2010) malam.

Kadir menambahkan, kondisi internal PBK dinilai kondusif. Beberapa kiai dari sejumlah daerah mulai bergabung. Hal itu dikarenakan PKB mulai melakukan pendekatan kepada kiai-kiai. "Kami biasa kondusif banyak masuk dari PKNU, kiai di daerah. Kami selaku melakukan pendekatan ke kiai," tambahnya.

Saat ini PKB tengah melakukan kaderisasi merekrut kader baru. Selain itu, partai yang dipimpin Muhaimin Iskandar ini juga tengah membangun citra dengan melakukan kerja untuk masyarakat."Kami lagi konsoloidasi kader dan pembangunan citra kerja untuk masayarakat," tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, pengurus teras di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Kebangkitan Nasional Ulama (PKNU) menyatakan bergabung dengan PPP. Mereka mendeklarasikan untuk bergabung di hadapan Suryadharma Ali di Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri, Jawa Timur.

SDA menerima pernyataan tersebut didampingi sejumlah pengurus PPP antara lain Wakil Sekjen PPP Romahurmuzy.(ram)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar